JENIS-JENIS KEYBOARD

Hy ini adalah postingan pertama say tentang info semoga bermanfaat
1.    Keyboard QWERTY
Sesuai dengan namanya QWERTY yang merupakan deretan huruf pada barisan paling atas pada keyboard. Keyboard diproduksi oleh Remington perusahaan pada tahun 1873 dan desain keyboard pertama kali digunakan di mesin ketik di Amerika Serikat pada tahun 1874. QWERTY keyboard adalah pengembangan dari mesin tik. Pengaturan tombol yang dipilih untuk mengurangi penekanan tombol yang sengaja menginjak mesin ketik manual. Misalnya surat ', 't', dan 'h' ditempatkan jauh terpisah meskipun sering digunakan bersama dalam kalimat bahasa Inggris. Sampai saat ini, jenis keyboard Qwerty tetap digunakan

2.    Keyboard DVORAK
Hasil gambar untuk keyboard dvorak
Keyboard ini dibuat di 1936. Dvorak Keyboard itu dibuat berdasarkan prinsip-prinsip biomekanis dan efisiensi kerja. Pengaturan tata letak tombol QWERTY tipe dengan huruf-huruf yang dibuat sedemikian rupa sehingga ada 56% mengetuk di sebelah kanan dan jari-jari yang lebih mungkin untuk bekerja adalah jari telunjuk, jari tengah dan jari manis. Penataan huruf berdasarkan frekuensi penggunaan. Surat-surat yang ada di tengah-tengah garis lebih sering mengetuk sekitar 70% dan beralih di antara baris adalah hanya sekitar 10%, Surat-surat umum, biasanya di bawah jari-jari dominan dan dapat meningkatkan kecepatan mengetik 10-15% dan mengurangi tangan kelelahan.

3.    Keyboard KLOCKENBERG

Hasil gambar untuk keyboard klockenberg
Keyboard ini dibuat dengan maksud meningkatkan jenis keyboard yang ada, yaitu dengan memisahkan dua bagian keyboard (kiri dan kanan). Kiri dan kanan dari keyboard yang terpisah oleh sudut 15 derajat dan sloped ke bawah. Selain itu, keyboard KLOCKENBERG memiliki tombol yang dibuat lebih dekat (tipis) dengan meja kerja sehingga terasa lebih nyaman. KLOCKENBERG keyboard terlihat lucu karena memisahkan kiri dan kanan adalah relatif lebih ruang mengkonsumsi.

link download dokumen :
DOWNLOAD
Previous
Next Post »

follow us